Stock Rom IMO S80 Gunadarma (Full Flashing Firmware lewat PC)

Wajib baca dari atas sampai bawah, karena saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi ROM IMO S80 Gunadarma. ROM ini berguna untuk memulihkan HP yang bootloop, software error, dan lain-lain. ROM ini juga berguna untuk mengawali atau berjaga-jaga sebelum melakukan oprek lebih dalam pada IMO S80.


Sebelum berbagi firmware ini, saya mau berbagi sedikit cerita.

Setelah menerima HP Gunadarma, saya langsung menjadikan HP tersebut sebagai HP Utama saya, karena spesifikasi lebih bagus dari HP saya sebelumnya (Asus Zenfone 4). Namun, jaringan yang tidak stabil membuat saya kesal, sudah berbagai operator & juga beberapa tempat, namun bermain game Online di HP ini tidak pernah terasa lancar. Sampai akhirnya saya membeli HP lagi, yaitu Andromax A.

Karena sudah ada HP lain, HP IMO hanya saya jadikan Alarm & MP3 Player :D
Karena sudah jarang dipakai, saya pun memberanikan diri untuk mengoprek HP IMO dan memasang Custom ROM didalamnya. Semua berjalan mulus, hingga akhirnya terjadi error ketika ingin mencoba ROM Lewa OS. Error tersebut terjadi akibat 2 kemungkinan :

1. TWRP yang tidak cocok (sebelum flashing ke Lewa OS, saya mencoba TWRP versi baru)
2. Lewa OS tidak cocok untuk HP IMO

Berbagai cara sudah dilakukan, mulai dari install custom rom lain, flashing TWRP ke versi sebelumnya, namun tetap gagal. Sehingga jalan satu – satunya adalah Full flashing Firmware.
Maaf ya kalau intronya panjang, hehehe

Postingan ini dibuat juga karena adanya komentar yang mencari Firmware IMO S80 Gunadarma disini

Cara ini terbukti ampuh mengatasi bootloop (Udah ane tes sendiri).

Perlu di ingat, Firmware ini bukan firmware asli IMO S80 Gunadarma, melainkan Firmware MyPhone My81 dari Filipina (yang penting bisa nyala HP nya :D )

Didalamnya sudah ada tutorialnya, tapi akan saya jelaskan ulang

Siapkan Alat – alat untuk flashing :

1. Bahan untuk flashing download disini
2. Laptop atau PC (Saya menggunakan Laptop Win 7 64 – bit)
3. Kabel data
4. Hapenya

Lanjut ke tutorialnya :

1. Install Driver yang sudah didownload sebelumnya, install sesuai versi windows kamu 32-bit atau 64-bit. Kalau ada peringatan, tekan Yes terus sampai installasi selesai sekitar 5 – 10 menit.

2. Buka UpgradeDownload.exe yang ada di /my81/2. MY81 Download Tool/Bin/


3. Tekan  untuk mencari firmwarenya, dengan ekstensi .pac (ada didalam /my81/software). Firmware nya masih didalam rar, jadi harus di ekstrak dulu.

4. Tunggu hingga loading selesai.

5. Setelah itu tekan  lalu dijendela baru buka tab option dan sesuaikan seperti ini



Lalu klik OK

6. Tekan Tombol 

7. Pastikan HP dalam keadaan mati, lalu tekan dan tahan Volume + , kemudian colok HP ke PC menggunakan kabel data.

8. Proses flashing akan berjalan, dan ketika masuk proses flashing system, kamu boleh melepas tombol Volume +



9. Jika proses berhasil, akan ditandai dengan gambar berikut



10. Tekan  dan HP sudah bisa dinyalakan :)
11. Apabila HP tidak bisa nyala, cabut baterai lalu pasang kembali dan hidupkan HP.


Review singkat ROM My81



Secara keseluruhan, ROM ini 90% sama dengan ROM IMO S80 Gunadarma dengan perbedaan di beberapa icon, sound efek, serta resolusi kamera yang bertambah menjadi 5MP, tapi hasilnya sama aja :D



Hanya saja terdapat cukup banyak bloatware yang dibawanya. Untungnya bloatware tersebut dapat di uninstall.



Namun ada 2 bloatware yang tidak bisa di uninstall, jadi hanya bisa di disable saja



Yang menarik dari ROM ini adalah tersedianya Update OTA atau Update Software untuk peningkatan performa & perbaikan ROM (sepertinya). Sejak pertama kali memakai ROM ini, sudah dua kali update yang diberikan dari Software Update. Mungkin nanti tersedia update ke Marshmallow :D

Semoga Bermanfaat

Big Thanks To :
Angelito Caballa (untuk firmware nya)

Selanjutnya saya akan mempublikasikan cara root IMO S80 Gunadarma, serta cara pasang TWRP nya, jadi pantengin terus ya :D






Komentar

  1. minta link s80 nya dong om admin s80 imo gunadarma

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibaca dengan seksama gan, ada link nya ko :)

      Hapus
  2. Thanks gan hp ane nyala lagi semenjak 8 bulan botloop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama-sama gan, 1 bulan lagi lahiran tuh :D

      Hapus
  3. thanks gan saya coba dulu yak

    BalasHapus
  4. Ces.. Klo Kgak Bisa Login Google Play Gimana yah?

    BalasHapus
  5. Gan bisa share file nvitem nya. Hp ane sinyalnya hilang

    BalasHapus
  6. flashingnya berapa menit gan? di gua kok lama amat ya? :v

    BalasHapus
  7. gak bisa instal WA, langsung restart

    BalasHapus
  8. Iya saya instal wa langsung ngerestart itu kenapa ya ?

    BalasHapus
  9. gan saya malah muncul gambar peta indonesia kenapa tuh gan?

    BalasHapus
  10. Kok pake stok room yg my81 buat apl gojek gak bisa ya pas buka aplnya langsung restar sendiri kira2 apanya ya

    BalasHapus
  11. Kok pake stok room yg my81 buat apl gojek gak bisa ya pas buka aplnya langsung restar sendiri kira2 apanya ya

    BalasHapus
  12. kok nih rom banyak malware nya ya?

    BalasHapus
  13. hp jadi sering ke restart sendiri dah semenjak pake rom ini
    kenapa ya kira" ?

    BalasHapus
  14. iya ini pakai rom ini kok sering restart??? kenapa ini adm???

    BalasHapus
  15. iya ini pakai rom ini kok sering restart??? kenapa ini adm???

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Full Review Imo S80 Gunadarma

Information Technology Service Management