Phobia yang jarang dialami orang-orang

Apa itu Phobia?
Phobia adalah rasa takut yang sangat berlebihan sehingga membuat penderita merasa lemas dan tidak ingin melihat/merasakan apa yang dia takutkan.

Kenapa bisa ada phobia?
Biasanya phobia terjadi akibat trauma di masa lalu, selalu ditakuti terhadap suatu hal, dan lain sebagainya.

Namun, kali ini adalah phobia yang jarang dialami oleh kebanyakan orang.

1.       Carcinophobia: phobia akan kanker
Carcinophobia atau cancerophobia adalah rasa takut yang teramat sangat akan kanker. Biasanya orang ini trauma dan merasa takut berlebihan serta menganggap bahwa semua sakit yang ia rasakan adalah kanker. Orang tersebut juga menjadi sangat sensitif terhadap apa yang dirasakan pada tubuhnya.

2.       Neophobia: phobia akan semua hal baru
Neophobia biasanya muncul saat melihat barang-barang baru. Mereka cenderung menolak barang baru dan lebih mencintai barang lama mereka.

3.       Gerontophobia: phobia akan menjadi tua
Umumnya mereka yang mengalami phobia ini sangatlah protect terhadap penampilan fisik mereka. Mereka akan melakukan segala cara untuk selalu tampel mengesankan dan awet muda.

 Kesimpulan Pribadi :
Terjadinya phobia diatas diakibatkan oleh rasa khawatir yang berlebihan, sehingga mereka yang mengalaminya akan selalu dibayang-bayangi oleh ketakutan tersebut, padahal hal tersebut adalah belum tentu terjadi.

Tanggapan Pribadi :
Menurut saya, phobia diatas tidak akan terjadi, bahkan tidak akan ada jika mereka selalu berdoa, dan rajin beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Saran Pribadi :
Untuk bisa mengurangi rasa phobia yang ada, yaitu memastikan apakah itu adalah penyakit biasa atau penyakit mematikan (untuk phobia Carcinophobia)
Untuk mengatasi phobia Neophobia, yaitu dengan berusaha beradaptasi dengan barang-barang baru.
Untuk mengatasi Gerontophobia, yaitu dengan mengubah pola pikirnya, karena semua makhuk hidup pastinya akan meninggal pada saatnya.

Referensi :
http://www.vemale.com/ragam/22898-macam-macam-phobia-yang-dialami-manusia.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Stock Rom IMO S80 Gunadarma (Full Flashing Firmware lewat PC)

Full Review Imo S80 Gunadarma

Information Technology Service Management