Soal + Jawaban Tugas Softskill

1.     Implementasi dan manajemen servis teknologi informasi sehingga sesuai dengan kebutuhan bisnis. Pernyataan diatas merupakan pengertian dari :
a.    ITSM
b.    ITIL
c.     CMMI
d.    ISM
2.     Tujuan utama ITSM adalah :
a.     menyelaraskan layanan IT dengan kebutuhan pengguna
b.    memperbaiki kualitas layanan TI
c.     mengefektifkan penggunaan biaya untuk pengelolaan TI
d.    Jawaban a, b, dan c benar
3.    ITSM dapat menggunakan beberapa framework yang ada. Framework-framework itu mempunyai beberapa kekurangan dan kelebihan mereka masing-masing. Beberapa framework yang umum antara lain :
a.     ITIL
b.    OpenSDLC.org
c.     Jawaban a dan b benar
d.    Jawaban a dan b salah
4.    Namun secara umum,............ adalah salah satu framework yang paling sering dipakai karena fleksibilitas dan kejelasan proses yang ada di dalamnya.
a.     FITS
b.    ITIL
c.     CoPr atau copper
d.    MOF 4
5.    Fokus pada service desk merupakan bagian dari service mangement dan ini juga dipersyaratkan di dalam pengelolaan ISO .......ITSM.
a.     2000
b.    20000
c.     5000
d.    50000
6.    Layanan Manajemen tingkat (SLM) ada untuk .....
a.     memastikan bahwa layanan sepenuhnya menyelaraskan dengan kebutuhan bisnis dan memenuhi persyaratan pelanggan fungsi, ketersediaan dan kinerja. 
b.    memastikan bahwa tingkat layanan negosiasi dan setuju dengan pelanggan 
c.     disampaikan ke tingkat layanan yang telah disetujui yang didefinisikan di dalam indikator kinerja yang telah disepakati. 
d.    Jawaban a, b, dan c benar
7.    Tujuan dari SLM adalah:
a.     untuk membangun dan mempertahankan hubungan yang efektif dan produktif dengan pelanggan
b.    untuk menentukan dan menyepakati dengan pelanggan tingkat yang diperlukan dari itu layanan dengan cara yang memahami pelanggan
c.     untuk memastikan sistem yang terus-menerus untuk memperbaiki tingkat pelayanan jika organisasi menginginkannya dan biaya dibenarkan dan terjangkau
d.    Jawaban a, b, dan c benar
8.     Ada hubungan penting dengan layanan meja dan insiden manajemen, yang, dalam usaha untuk mengembalikan Layanan secepat mungkin setelah insiden, langsung mendukung pengiriman tingkat layanan yang SLM telah berkomitmen atas nama penyedia TI. Pernyataan diatas merupakan...
a.    Manajemen Layanan dan insiden
b.    Masalah manajemen
c.     Perubahan Manajemen
d.    Jawaban a, b, dan c benar
9.     Masalah manajemen memiliki peran yang jelas dalam berurusan, baik reaktif dan proaktif, dengan masalah yang mungkin menimbulkan insiden yang merusak pengiriman layanan. Pernyataan diatas merupakan...
a.     Manajemen Layanan dan insiden
b.    Masalah manajemen
c.     Perubahan Manajemen
d.    Jawaban a, b, dan c benar
10.  Manajemen efektif perubahan jelas penting untuk mempertahankan tingkat pelayanan karena sangat berhasil dan perubahan tidak direncanakan dapat menyebabkan gangguan layanan dan kegagalan untuk mencapai terhadap SLA. Pernyataan diatas merupakan...
a.     Manajemen Layanan dan insiden
b.    Masalah manajemen
c.    Perubahan Manajemen

d.    Jawaban a, b, dan c benar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Stock Rom IMO S80 Gunadarma (Full Flashing Firmware lewat PC)

Full Review Imo S80 Gunadarma

Information Technology Service Management