VirtualBox + tutorial

 Halo agan-agan semua, pada kesempatan yang berharga ini saya akan share VirtualBox + tutorial. Software untuk mencoba Operating System dalam bentuk Virtual. Solusi bagi agan-agan yang ingin mencoba dan melihat Operating System (misalnya Windows 8) yang tidak ingin menghapus Windowsnya. Berikut tutorialnya :
1. Download dan install VirtualBox seperti biasa.
2. Setelah proses installasi selesai, sekarang saatnya mencoba untuk menjalankan windows virtual. Klik tombol New.
3. Ketik Nama OSnya, lalu pilih Operating System dan Versionnya. Disini saya menggunakan Windows XP. Jika sudah klik Next
4. Pilih RAM yang akan digunakan. Saya sarankan untuk tidak menggunakan semuanya, karena nanti akan memberatkan Windows utama.
5. Pilih Harddisk yang akan digunakan.
6. Setelah semua selesai, klik tombol Start.
7. Pilih Media Installasi Windowsnya. Bisa dari CD atau dari file ISO. Disini saya menggunakan Windows XP Gamer Edition V3.1.iso.
8. Install Windows seperti biasa.
Screen Shot (dari PC saya) :
Download VirtualBox 4.1.6 for Windows
Download VirtualBox 4.1.6 for OS X
Download VirtualBox 4.1.6 for Linux
Download VirtualBox 4.1.6 for Solaris


Tested by me @ Windows XP SP 3
Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Stock Rom IMO S80 Gunadarma (Full Flashing Firmware lewat PC)

Full Review Imo S80 Gunadarma

Information Technology Service Management